KARTU KREDIT

Dari kecil lihat Ayah punya kartu kredit itu rasanya kepo banget gitu.. Cuma dengan sebuah kartu yang kayak gitu gitu aja bentuknya tapi didalam kartu itu tuh banyak banget uangnya. Wheew. Padahal Ayah bilang, Ayah lagi nggak punya uang.. tapi kenapa terkadang kalo lagi belanja bulanan Ayah selalu menggunakan kartu tersebut? Iya, kartu yang kata Ayah didalam kartu tersebut banyak sekali uangnya walaupun Ayah sedang tidak punya uang..

Kartu kredit sekarang teh udah menjelma fungsi jadi sebuah simbol prestisius bagi masyarakat kota. Karna rasanya gaenak aja gitu kalo belum ada kartu kredit yang terselip di dompet. Bukan begitu? Hahahahhaahhahahhahahhahhahhahahhaahahahahahaahhahahahahhah bener kan..

Kartu kredit berfungsi sebagai alat untuk mempermudah suatu transaksi dan juga untuk mengatur cash flow Anda. Kalo aja nih kondisi keuangan sedang labil dan ada kebutuhan mendesak, secara otomatis kartu kredit akan muncul tiba-tiba sebagai "dewa penyelamat"..

Ohya, para perencana keuangan selalu ngasih peringatan "Berhati-hatilah dengan kartu kredit Anda!" atau bisa juga "Bijaklah dalam menggunakan kartu kredit Anda!". Sekadar saran sih.. jangan punya kartu kredit lebih dari 2 ya, pasti puyeng! Hahaha

Penulis percaya bahwa kartu kredit juga bisa dijadikan sumber pendanaan yang produktif dan tidak hanya untuk konsumtif. Tapi beberapa hal dibawah ini perlu anda perhatikan juga ya dalam penggunaan modal dari kartu kredit..

  1. Kenali kartu kredit Anda
  2. Utang dari kartu kredit sebaiknya digunakan untuk penambahan modal usaha, bukan sebagai modal awal
  3. Perhatikan sistem pembayaran dari pelanggan Anda
  4. Sebaiknya bayar angsuran minimal 20% dari nilai pinjaman awal
Selamat berkartu-kredit-riaaaa!

Sumber: Buku "BERANI UTANG PASTI UNTUNG.. Rahasia mengubah utang konsumtif menjadi mesin uang" by BUDI 'KELIK' HERPRASETYO, SE - Konsultan Keuangan DEO GRACIA
(tahun 2008 & 2009)

diandrasav

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar