Konser Bintang Jatuh One Call Away - Prambors, Singapore. August 10th - 11th 2016

Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaai

Kayaknya udah lama banget aku nggak ngeblog hehe. Inces lagi sibuk banget gitu deh nih makanya baru sempet ngeblog

Kali ini, aku bakalan kupas tuntas segala tentang ribuan pertanyaan yang ditujukan ke aku dan ke beberapa pemenang #PramborsKBJ lainnya, yaitu: "Kok bisa sih kamu menang kuis Konser Bintang Jatuh One Call Awaynya Charlie Puth di Singapore & Jalan-Jalan Gratis dari Prambors Radio?"

Jadi gini..
Suatu pagi, kebetulan, aku lagi anter adek-adekku ke sekolah sekitar jam 6an gitu. Dan, seperti biasa.. kami selalu dengerin Prambors. Daaaaaaaaaaaan, kebetulan juga.. ada pemberitahuan tentang kesempatan bagi Kawula Muda untuk menangin 1 paket ke Singapore dengan detail: akomodasi ditanggung oleh pihak Prambors, nonton Konser Charlie Puth gratis, dan jalan-jalan di Singapore gratis. Sekali lagi.. g r a t i s. Wheew. Gratis adalah satu kata yang sangat amat bikin mood berkompetisi untuk memenangkan kuis #PramborsKBJ ini jadi meningkat. Maka, esok harinya, karena keputusan saya sudah bulat, saya langsung bersegera daftar dengan cara klik link untuk registrasi. Registrasi formnya simple kok, (seinget saya) cuma ada kolom untuk isi nama, tanggal lahir, nomor paspor, tanggal expired paspor, nomor handphone, dan username beberapa social media. Tapi ada syaratnya, apa itu? Yak bener banget! Syaratnya adalah ketika pihak Prambors sedang On Air dan menelfon nomor handphone kita.. kita wajib mengucapkan password "Prambors, mau dong ke Singapore!" tanpa mengucapkan 'Halo'. Waduh, simple ya. Tapi asli. Susah. HE HE HE HE

Singkat cerita, tanggal 27 Juli 2016 pagi.. aku lagi bebersih rumah. Seperti cuci mobil menyiram tanaman dan menyapu. Tiba-tiba.. jam 08.40 aku ditelfon nomor yang nggak aku kenal. Rada curiga sih ini nomor siapa ya. Soalnya kalo nomor telfonnya Prambors.. udah aku save di contact. Tapi ini nomor tanpa nama. Yaaa otomatis aku angkat dong, orang pas banget hpku lagi dikantong karena emang aku belum selesai menyapu. DAAAAAAN TAU NGGAK SIAPA YANG TELFON AKU? IYA BENER! PRAMBORS. Tapi.. alhamdulillahnya, aku langsung ucap password "Prambors, mau dong ke Singapore!" tanpa 'Halo'. A L H A M D U L I L L A H YAA A L L A H!:) Dan saat itu ternyata wadyabala yang lagi siaran adalah Kak Desta, Kak Nycta Gina dan Kak Nadya. Seneng banget! Bener-bener nggak nyangka. Serius, bener-bener nggak nyangka. Hehehehe. Terima kasih, Prambors!



Sejak hari itu, salah satu pihak Prambors yang bernama Kak Nataya menelfonku untuk memastikan perihal kapan paspor kuexpired, place residence ku dimana, dan sebagainya. Dan sejak hari itu juga, saya berjanji pada diri sendiri untuk benar-benar mengrahasiakan hal ini dari teman-teman dan beberapa sepupuku. Biar nggak terlihat norak dan nggak dititipin uang untuk beli oleh-oleh hehehe.

Singkat cerita (lagi), H-5 keberangkatan ke Singapore, salah satu penanggung jawab #PramborsKBJ beberapa kali mengirim email kepada kami, para pemenang #PramborsKBJ. Ohya, kepanjangan dari #PramborsKBJ adalah Prambors Konser Bintang Jatuh hehe. Lanjut..

... salah satu penanggung jawab #PramborsKBJ beberapa kali mengirim email kepada kami, para pemenang #PramborsKBJ yang isinya schedule selama di Singapore, Surat Pernyataan dari Orangtua masing-masing pemenang (sudah ada namanya di tiap document yang ditujukan pada kami para pemenang), dan sebagainya. Hingga akhirnya..

Percayalah, itu foto yang paling atas sebelah kiri dengan latar pantai, adalah aku hahahaha gendut.
Yuk kenalan dengan para pemenang. Reina anak Bogor yang sekarang kuliah di Binus, periang. Dila terbang langsung dari Bandung demi gratisan ini, kalem. Jessica? She is my rommate! Dia hemat kayak aku hehehe & dia sudah sarjana, wheew. Mifta itu kalau bicara nggak bisa direm dia sudah kerja. Safe? Kalem banget anaknya, tapi kami duduk dibaris kursi yang sama waktu naik Mummy eh taunya bisa teriak juga hahaha. Feisal itu.. jaim & kalem. Entahlah. Jadi bingung mau ngobrolin apa sama dia. Ratu? Dia adalah satu-satunya yang paling sangat amat periang diantara kami semua. Nemplok sana-sini. Paling bisa berbaur dengan semuanya, sekalipun dengan wadyabala yang ketje-ketje parah itu. Ratu cs-annya wadyabala Prambors deh pokoknya wkwk. Michelle anak Prasetya Mulya. Dia hits parah~ makeupnya juga nggak berlebihan. Panutan. Firli itu traveler. Singapore udah jadi rumah kedua buat dia wkwk dan aku paling nggak berani kepo berapa banyak cap visa-nya. Kalah telak aku mah. Ohya.. Shella orang Jogja, sama kayak Ariel. Kalo kata orang Jawa mah, mereka berdua grapyak (mudah membaur) orangnya. Lendy? Dia udah S. Ked di Manado coy~ Gilaaaa salut, salut. Orang ini nih yang baru nampakkin nggak jaimnya saat di Changi (penerbangan ke Indo). Hebringnya.. luar biasa. Eva mah orangnya sepemikiran sama aku dalam segala hal hehehe kalo dirasa nggak cocok, pergi. Dian? Kalo Dian mah dia adalah orang pertama yang aku kenal di #PramborsKBJ . Kami saling tanya via Direct Message di Twitter. Twitter adalah platform paling berguna (bagiku) dimusim ini. Hahahaha.

Perihal uang saku, kebetulan, bulan April lalu aku menang kuis Berpacu Dalam Melodi-nya NET (ditelevisi). Alhamdulillah dapat 1 juta hehe cairnya agak lama sih, tapi nggak apa-apa. Hamdalah. H-beberapa hari sebelum berangkat, uang kuis tersebut cair. Hehehe jadi nggak perlu minta mama deh hehehe

The day! Tanggal 10 Agustus 2016 jam 04.00

Ada beberapa dari kami yang sengaja berkumpul di Prambors agar bisa berangkat bersama-sama dengan wadyabala ke Airport dan ada juga yang tidak berkumpul di Prambors tapi langsung ke Airport.

Sekitar setengah jam kami saling berkenalan satu sama lain, tidak banyak yang berkumpul di Prambors. Yaa ada sekitar 9 orang pemenang kuis. Ternyata, tidak semua pemenang berasal dari wilayah Jadebodetabek. Ada juga kawula muda yang terbang langsung dari kota gudeg, iya benar, Kota Yogyakarta. Beberapa pemenang juga ada yang berasal dari Kota Bandung, Kota Manado, dan warga lokal (re: warga Jadebotabek). Suatu moment belum bisa dikatakan sebuah moment jika belum ada sesi foto, maka..

2 orang berkacamata yang duduk didepan adalah wadyabala Prambors. Itu lhoo yang namanya Kak Mario dan Kak Nadya.
Mereka ketje paraaaaaaaah ternyata

Jam 05.00 kami tiba di Soekarno-Hatta International Airport Terminal 2. Lambat laun makin banyak kawula muda yang nggak berangkat bersama dari Prambors, datang. Dan sekali lagi, kami ada sesi foto dan video. Namun, saya tidak mempunyai video tersebut hehe. Tapi, kalo penasaran.. silahkan cek aja di Instagramnya Prambors .



Muka-muka bahagia siap liburan gratis & nonton konsernya mas ganteng, Charlie Puth.

Pihak travel lagi jelasin segala tentang perjalanan yang akan kami tempuh, dan juga, tentang nomor +65 yang kemungkinan akan kami beli saat tiba di Singapore.

Biar kayak orang-orang, foto tiket pesawat & paspor. Kekinian..

Eh nggak kerasa, tiba-tiba udah mau masuk pesawat aja. Yuk selfie!

Dian, Shella, Eva, Michelle, Reina, Safe, Firli, Jessica, Kak Nadya, Ratu, Dila


Saking penasarannya bakal duduk sama siapa aja, aku semangat banget masuk pesawat rada awal-awal gitu haha ternyata.. ku dengan merekaaaaaa

Maap ya, muka bantal.

Muka kami nggak banget zzz

Firli dan Feisal teh orang Bandung banget. Aku ngikut kalem jadinya:')

Muka-muka laper. Yuk mari sarapan~

Bete banget selama dipesawat hmm hmm hmm. Aku-jadi-kalem. Nonton beginian.. hmm..

Happy Feet kalo nggak salah mah judulnya. Lupa, maap.

Firli udah makan, tapi aku belum. Feisal lagi ke toilet jadi sarapan dia ku taruh disini. Makanya mending nunggu dia kelar dari toilet dulu kan baru aku sarapan..

Tapi, alhamdulillahnya.. pesawat tiba di Singapore lebih cepat dari perkiraan. Hello, Singapore..
Girang banget muka kita ya, Chelle.. Fir. Ya iya jelas girang, orang dapet ke Singapore gratisan. Masa iya nggak girang.

Biasanya nitip ginian ke temen yang stay di luar, akhirnya.. sekarang bisa motoin sendiri. Aseli. Ini di Changi, dan tangan gueeee~

Berhubung, adekku cowok dan semangat belajarnya lagi drop jadi ya wajib ku kasih tulisan macam ini. Kali aja semangat. Dia mau UN & ikut seleksi penerimaan mahasiswa baru gitu sih di tahun 2017, kan sebagai kaka.. jadi gregetan hahahaha

Berminyak karena emang lupa nggak pake bedak hmm, eh si Dian serius amat cari wifi #WIFI@Changi

Biar kayak orang-orang. Foto macam ini. Ohya, berhubung kami tiba di Singapore tidak sesuai jadwal.. maka.. kami.. rada lama nunggu bisnya datang. Halaaaah tapi nggak apa-apa deh, yang penting hap//py

Sengaja banyakin selfie, biar nggak nyesel kayak waktu trip ke China dan Singapore beberapa tahun yang lalu. Dulu, aku bergantung ke kamera temen, jadi.. dikit banget fotonya:( padahal, udah susah payah biar bisa kesana hiks.

Finally, bisnya datang! Hamdalah. Bisa duduk lagi hehe
Sebenarnya, kami ada waktu 1 jam untuk istirahat di hotel sebelum berangkat menuju Resort World Sentosa untuk main-main gratis di Universal Studio Singapore dan N O N T O N  K O N S E R  C H A R L I E  P U T H gratis wkwkwk tapi, kata tour guide, kami nggak ada waktu untuk istirahat. Jadi, kami (re: cewe-cewe) cuma diberi waktu 10 menit untuk ganti baju warna kuning. Kenapa warna kuning? Karenaaaaa, dresscodenya adalah YELLOWISH . Cuuu banget wkwk

Ohya, aku nulis artikel ini sambil kangen Singapore gitu tau nggak hahaha. Norak ya? Maap:(

Lanjut.
Perjalanan dari hotel ke RWS nggak terlalu lama, ada sekitar setengah jam sampai 45 menit. Mata capek banget tapi harus maksain melek mata karena.. kan lagi di Singapore. Bukan di Jakarta yang tiap hari bisa kesana bolak-balik.

WOHOOOOOOOO
UNIVERSAAAL~

BAHAGIA BANGET SUMPAH. Bisa main-main sama mereka!:') Kesempatan nggak datang 2x kan ya wkwk
Tiap langkah, selfie. Tiap langkah, selfie. Yaaa itulah kami. Para pemenang Konser Bintang Jatuh One Call Awaynya Prambors. HEHE. Eh btw, Kak Najib itu adalah penanggung jawab kami semua selama berangkat hingga pulang. Kak Najib yang mana? Itu lhoo yang lagi pegang kamera (yang lagi fotoin kami) dan bawa tas warna coklat. Baik banget ya Kak Najib hehe. Eh wadyabala ikut foto jugaaaak! Iya, Kak Ilham itu yang pake t-shirt hitam dan celana selutut warna hitam dibaris kedua lagi pegang kamera, dan ada Kak Mario yang pake kacamata dibelakang. Ohya, ada Kak Eda juga tuh yang lagi setengah badan arah kedepan, dan Kak Nadya yang berdiri dibelakang (Kak Nadya tinggi banget gilaaa). Yaampun senang

Masih pada jaim gitu. Jalan masih malu-malu. Mau foto.. malu-malu, mau pamit ke toilet.. malu-malu. Segala malu-malu sih kita hahaha:(
Akhirnya kami main-main~

Asli. Niat awal teh mau selfie, malah record-_-

Berhubung beberapa dari kami ada yang sudah pernah (bahkan sering) ke USS, jadi nggak semua gila selfie kayak aku hehe. Sedihnya.. kami tiba disini teh udah jam 13.00 waktu setempat. Jadi, ramenya udah kayak Dufan:( mau foto atau main ditempat yang agak sepi juga nggak bisa.. hehe

Sengaja jalan paling belakang biar bisa ngerasain santainya jalan tanpa biaya. Thank you, Prambors! #PramborsKBJ

Di Emporium, bawaannya ingin membeli semuaaaaaaaaaaaaaaaaaanya. Tapi, apalah daya. Uang saku hanya cukup untuk jajan di Bugis Street hehe

World's Tallest Dueling Roller Coasters, Battlestar Galactica: HUMAN vs. CYLON. Sempet coba antri disini sama Feisal dan Mifta, tapi nggak kuat lama antrinya:( 45menit kami antri aja itu belum separoh antrian kedepan lho. Akhirnya kami give up

Ohya ini detik-detik terakhir kami main disini hahahaha.
Ohyaaa, foto diatas adalah moment ketika kami sama-sama tertinggal rombongan. Lebih kearah gila selfie sih ya hehe. Disebelah kiri namanya Feisal dan disebelah kanan Mifta. Fiesal dan aku sama-sama lahir ditahun yang sama yaitu 1996. Sementara Mifta.. dia sudah bekerja. Cerewetnya minta ampun:( tapi jangan salah.. dia salah satu moodbooster diantara kami, Team Bekry (nanti diperjalanan Day 2 bakal aku ceritain ya..). Hahahahahaha.


Terakhir foto disini dulu sama mantan hehe tapi yaudah lah ya, buka lembaran baru aja. Ohya, lupa mau cerita. Sebelum main, Prambors kasih Lunch Coupon gitu untuk kami seharga SGD 10. Lumayan kalo untuk beli McBurger di McD mah.. kenyang. Wifi gratis dimana-mana juga. Wheew


Ekspresi ketika berusaha cari wifi tapi ternyata hp ngadat. Kzl gaes
Rada goyang, saking semangatnya lihat minion. Sayangnya, nggak sempet foto sama Minion:( wkwk

Hi.. My name is Dira. Nice to know you:)

Perasaan, aku udah buntet. Jadi makin buntet keliatannya kalo dari cermin ini hmm

Ceritanya gini.. tour guide bilang kita harus sudah stay di icon ini jam 17:30 waktu setempat. Oke, kami sudah tepat waktu , eh taunya pada ngaret wkwkwk tapi nggak apa-apa. Ujung-ujungnya foto-foto juga kan hahahaha


Ada satu photographer yang ngakunya "It's free. Don't worry". Tapi ternyata hasil foto yang dia hasilkan dengan kameranya 100x lebih bagozzz dari kamera kami yang kami titipkan padanya untuk memfoto kami. Sedih sih, tapi rela bagi-bagi? *eh . Yang penting mah happy. Ye nggak?


Sengaja foto kayak gini biar semua orang tau kalo "dibalik foto yang bagus, ada banyak pengorbanan". Gitu hehehe ohya, disini.. kalo haus, tinggal minum air dari kran. Tau gitu mah aku bawa botol minum yg kosong ya dari Indo wkwk

Sebelum nonton konser Charlie Puth, kami dinner dulu di The Arches Restaurant. All you can eat.. cukup direkomendasikan intinya mah. Sepenglihatan saya, restaurant ini memang ditujukkan bagi mereka yang berkelompok (minimal 20orang) datang dan sedang sangat lapar. Terlalu banyak cuka & rempah-rempah dibeberapa makanan yang disajikan. Tapi mungkin, memang itu ciri khas masakan mereka.

Prasmanan kalo orang Indonesia bilang mah hehe

Jam 19.00 waktu setempat, kami semua bergegas ke The Coliseum, Hard Rock Hotel. Iyaaaa, konser Charlie Puthnya disana. Kebetulan, USS - The Arches Restauran - The Coliseum terletak diwilayah yang sama yaitu Resort World Sentosa, maka.. kami harus berjalan~ jarak yang kami tempuh juga nggak terlalu jauh, ada sekitar 5 menit (sekitar beberapa ratus meter antar lokasi).

Sesampainya kami di Hard Rock Hotel, Kak Najib membagikan tiket pada kami. Tetapi, wadyabala nggak ikut nonton. Jadi kami benar-benar dilepas oleh mereka. Walau mereka nggak nonton konser Charlie Puth.. 2 wadyabala kece yang bernama Kak Nadya & Kak Mario M&G sama Charlie Puth. Omg! Omg! Omg! Silahkan cek post Prambors di Instagram yaa~

Tiket! SGD 112 coy. 112 wkwkwk hamdalah, gratis:')

Lagi antree biar dapet gelang warna kuning. Ngantrinya nggak terlalu ngantri kayak wahana USS kok hahahaha
Berhijab semua yaaa yang ada difoto atas? Iya nih, kebetulan, kami bersama hehe. Dari semua pemenang #PramborsKBJ , hanya kami yang berhijab. Jadi, moment ini sangat ku sukaaa!:) ya walaupun muka berminyak. Padahal ayang Charlie Puth pasti udah ganteng di backstage hehe

Charlie Puth nyanyiin semua lagu yang ada di albumnya. Pianoannya itu lho bikin meleleh~ Yaampoooooooooooooooooooooon gila. Tangannya kriting banget kalo lagi main. Sebelum lagu, dia biasa pianoan instrumen gitu eh tau-taunya lagu Up All Night, tau-taunya lagu We Don't Talk Anymore, dsb. Intinya.. "oalah.. lagu yang ini". Hahahaha


Di venue, kami dilarang keras membawa kamera. Yaaa kayak konser-konser biasanya. Eh tau nggak? Ini pertama kalinya aku nonton konser! Wkwkwk pasti banyak yang tanya deh kenapa Mama mengizinkan aku. Padahal, untuk main ke Jakarta aja aku nggak boleh tanpa mama.  Iya jadi gini, Mamaku berpandangan bahwa kalo aku abroad.. apapun alasannya (apalagi gratis), pasti akan berdampak baik untukku kedepannya. Syukur-syukur kalo ada lembaga resmi yang mengkoordinir semuanya. Mamaku sangat sayang sama aku. Mama udah capek lihat aku yang dari kecil udah menjelajah Indonesia (karena memang kami sekeluarga nomaden). Tiap liburan, Ayah selalu mengajak anak-anak dan Mama blusukan ke desa-desa dengan pemandangannya yang amat indah~

Lanjut.
Day 2

F R E E  T I M E!

Kak Najib bilang.. Free time ini berarti kita bebas mau ngapain (kalo mau stay dihotel juga nggak apa-apa) dan atau keliling Singapore asal jam 13.30 semua pemenang #PramborsKBJ dan Wadyabala Prambors musti-harus-wajib-kudu-must-should sampe dihotel untuk bisa berangkat bareng ke Airport biar nggak ketinggalan dipesawat.

Rencana awal kami, -Dian, Dila, aku dan Eva- berangkat ke Bugis Street dari hotel jam 07.30, tapi.. aku dan Kak Eva baru bangun jam 07.00. Padahal, Dian dan Dila udah siap lahir batin dari jam 06.00. Merekapun sudah sarapan. Kebetulan, Eva dan aku beda kamar. Tapi Dian dan Dila sekamar. Aku sekamar dengan Jessica. Cici cantik dari Tangerang. Etjie cici hits

Morning SG! Sengaja snapgram foto ginian biar pada bingung.

"HUAAAA KAK JES, DIKAMAR MANDI GAK ADA SABUN. TERUS KITA MANDI PAKE APA?"

Yaudah lah ya, akhirnya aku minta sabun ke Dian hahaha dasar nggak modal. Ya kali kami mandi tanpa sabun. Ohya, nggak disangka.. ternyata Jessica mau ikutan ke Bugis jugaaaaaa! Me so happy dengernya. Oke akhirnya yang fix berangkat ke Bugis adalah.. Ariel, aku, Dian, Dila, Eva, Feisal, Lendy, dan Mifta! Team yang mini budget banget nih kita wkwk

Awalnya, kami sempat ragu untuk berpisah dengan wadyabala Prambors dan beberapa teman kami yang rencananya bakal ke Orchard. Tapi, ragu itu hilang ketika kita tekadkan bulat untuk tetap berhemat (re: Karna menurut kami.. kalo kami ke Orchard pasti harus belanja, dan ujung-ujungnya.. khilaf. Hiks). Ok. Kami ber-9 tetap ke Bugis Street dan Haji Lane.

Lor 12 Geylang dan Lor 11 Geylang lokasinya berdekatan. Tapi disini entah sampai nomor berapa Geylangnya hehehe

Demi MRT. Hap hap. Jauhnya MRT Station berasa kayak lagi jalankaki dari Bekasi ke Tangerang:(

Mau nyebrang. Sepi bet, cyin. Taat aturan banget ya kita~ di Indonesia mah.. kalo sepi walau lampu merah untuk pejalan kaki masih warna merah, jalan terus wkwk
Singkat cerita, kami ber-9 siap naik MRT tujuan Bugis! HIYEAY
Untuk biaya naik MRT ini, ada sekitar SGD 1.xxx (berapa gitu aku lupa) hehe

Didalam MRT ini, semua orang bener-bener nggak ada yang ngobrol. Heran.
Satu langkah ke depan, selfie. Belok kanan, selfie. Ke kiri, selfie. Mengabadikan moment-lah intinya. Biar nanti saat kami sudah tua, akan ada banyak cerita yang bisa kami bagikan kepada anak cucu kami. Asek, kayak apaan ae. Sudah berkepala dua seperti ini saja aku masih sendiri hahaha:(

Ini lho Ticketnya. Bukan berupa kartu seperti sistem Commuter Line di Jadebotabek. Tapi semacam kertas yang agak tebal dan sedikit mudah untuk ditekuk.
YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK! Touchdown. Akhirnya nyampe juga di Bugis!
Jadi, MRT Stationnya ini tuh langsung nyambung ke Bugis Junction. Yaa bisa dibilang 11:12 sama Blok M (re: karena stasiunnya langsung nyambung ke pusat perbelanjaan). Kesan pertama? Rame. Rame karna orang pada mau kerja sih kayaknya.

Ini di Bugis Junction.
Pasti pada nanya kenapa Ariel (yang pake kemeja pink bermotif) sudah bawa ransel. Karena dia balik ke Indonesia lebih dulu. Udah homesick katanya. Ya jelas udah homesick.. orang rumahnya di Jogja. Siapa yang gak kangen Jogja:(
Setelah ribuan toko kami lewati, akhirnya kami nemu Bugis Street! Aw so excited! Lumayan sih kalo jalan kaki, sekitar 5 - 10 menit. Bugis Junction sendiri menurut kami yaaa kayak mall-mall di Indonesia. Dan penghubung antara Bugis Junction dengan Bugis Street sama seperti Cihampelas Walk, Epicentrum, dan semacamanya hehe

Setelah foto ini, Team Bekry berkurang 1. Yaitu Ariel. Ariel pamit mau balik duluan. Dia naik MRT dari Bugis ke Changi. Hiks. Lalu kami ber-8 ngapain disini? Bisa ditebak lah yeee~
Nggak kerasa udah setengah jam aja nih kami di Bugis. Ada yang berburu coklat, gantungan kunci hingga dompet. Gimana nggak khilaf, kan 3 for SGD 10. Lumayan bisa patungan sama yang lain hehehehe

Udah mau cus banget nih, eh aku & Mifta nggak kuat iman liat coklat yang diborong Feisal. Maka....








HA HA HA HA HA HA HA. Siapa yang mendadak laper liat foto coklat yang seabrek kayak gini?
Menurutku, disini surganya coklat. Kadang, orang Indo bosen dapet oleh-oleh gantungan kunci. Nah yaudah, option lain, beliin coklat aja. Lumayan lho bisa patungan sama pembeli lain. Misal tuh.. 4 for SGD 10. Bisa di mix juga dengan coklat jenis lain, yang penting sama-sama 4 for SGD 10. Kebetulan, aku & Mifta nggak beli banyak macam. Hanya 2 macam, yaitu: 8 kotak coklat yang masing-masing isinya 4 coklat berbentuk merlion kecil & permen coklat yang 1 pack isinya buanyaaaak banget. Udah kayak orang umroh deh pokoknya mah kalo beli borong coklat disini. Kebetulan, uang S$ habis, jadi.. aku ngutang ke Mifta. Tapi langsung ku bayar kok hehe, bayar pake uang Rupiah hehe

Kelar dari Bugis, kami langsung gas ke lokasi foto paling mainstream ala anak instagram. Iya bener banget. Haji Lane! Tapi perjalanan menuju sana.. ya ampun, lumayan. Lumayan bikin kurus hahaha


Udah deket Haji Ln nih
Sepanjang perjalanan, kami ghila selfie semua. Terutama Mifta. Dian selalu jadi photographernya hahahaha mereka gantian maksudku.

Lendy, Feisal dan Mifta tetep keukeh pingin ke Marina Bay. Sementara kami, para cewek, nggak mau. Capek euy.

Sepengetahuan kami, Haji Ln ada di belakang Raffles Hospital.
Tapi kok rasanya nggak ketemu-temu ya Haji Ln nya hmm padahal kami sudah berjalan hampir 360derajat mengelilingi rumah sakit ini..

Ada kejadian lucu. Salah satu diantara kami ada yang kebelet poop-_- tapi maaf, aku nggak bisa bocorin siapa namanya wkwk dia orang penting soalnya. Jadi, selama perjalanan -dengan jalan kaki- ... dia bener-bener berusaha nahan poop. Akhirnya, kami nemu Masjid Sultan. Ternyata.. Masjid Sultan terletak di Arab Street, dan Haji Lane ada di sebelah Arab Street. Woow!

Yang kebelet poop udah riang gembira banget ekspresinya.. Dan mulai saat itu, team Bekry terbentuk! Hahahaha


Kami kira, Haji Ln gangnya nggak terlalu panjang.. ternyata, lumayan. Cape sendiri jadinya tapi kan.. jalannya sama kalian jadi nggak terasa capeknya~

Akhirnya! Sampe juga di spot foto paling mainstream di explorenya Instagram. Yak benar, Haji Lane!
Ku sayang mereka. Amat sayang.
Cukup lama kami foto-foto disini, lebih kearah ganti-gantian gitu sih fotonya hehe biar cepet kelar & cepet balik.




Singkat cerita, Lendy, Mifta, dan Feisal pamit mau ke Marina Bay. Aku, Dian, Eva, Jessica & Dila udah nasehatin mereka untuk mengurungkan niat ke Marina Bay. Takut telat. Tapi mereka keukeh mau kesana & kami -para cewe- keukeh mau langsung balik ke hotel. Oke, jadi Team Bekry berpisah disini.

Dan ternyata, mereka jadi kesini!-_- kzl.

Disisi lain, kami, para cewe, kesasar. Iya, kami naik MRT yang arahnya tidak sesuai dengan kehendak kami. Akibatnya? Bisa dibilang, kami hampir keliling Singapore karna naik MRT yang beda arah dengan arah hotel. Alamak!

Singkat cerita.. kami sudah sampai di dekat hotel. Kami lunch. Laper euy daritadi jalan kaki dari Bekasi-Tangerang-Bogor-Ancol.

Akhirnya, kami memutuskan untuk makan di ABC Restaurant. Restoran India agak Arab gimana gitu deh pokoknya wkwk
SGD 7 lho, gaes. 7. Kalo di Indo, restaurant ini semacam warteg gitu. Ini nasi rasanya kayak nasi kuning tapi, rempahnya lebih kuat. Dan ayam merahnya, menurutku bumbunya kerasa banget sampe ke daging-dagingnya. Eh itu yang dimangkok ada kuah karinya lho. Kenyang!
Lucunya adalah.. kami.. telat ke bis! Hahahahahaha. Kak Najib jadi lari-lari ke ABC Restaurant untuk jemput kami. Untung saja, makan kami sudah selesai. Ternyata, semua orang menunggu kami. Kami minta maaf ya karena telah membuat kalian menunggu, teman-teman.. Kakak-kakak wadyabala, kami minta maaf juga ya:( terutama kepada Kak Najib. Kami minta maaf karena telah membuat kakak susah payah lari-lari untuk jemput kami di tempat makan.

Fyi, team bekry cowo.. udah nyampe daritadi. Gewla~ mereka mengaku bahwa merekalah yang pertama tiba dihotel. Salut, bos. Salut.

Yak, nggak lama kemudian.. kami sudah sampai di Changi International Airport Terminal 1 (kayaknya). Daaaan seperti biasa, ada sesi foto dong yaaaa


Kak Ilham yang diam-diam tapi lucu dan menyenangkan!, Kak Nadya yang tingginya menjulang dan aku naksir bootsnya. Hiks. Kak Mario yang super duper amat nyenengin, dan terakhir ada Kak Eda yang kalo nggak diajak ngobrol.. diem total. Tapi, kalo udah diajak ngobrol tentang apapun, banyak omong juga ternyata

Kak Mario ganteng. Suaranya juga enak didenger & sweater kakak wangi. Ohya, kenapa kok aku tau sweaternya wangi? Karena, aku sempet buka jasa titip sweater untuk dia. Yaa sudah, day 1, sweater Kak Mario ada ditasku wkwk

Itu aku, dibelakangnya Kak Mario. Seuprit banget ya..

Menuju terminal 3, mau nyamperin yang lagi pada makan di Subway. Bekry cewe sudah kenyang, tapi yang cowo belum. Yaaa sudah. Selamat mencari makan! Hahaha

Komuk banget ya:( hidung sudah merah pertanda flu mulai datang, padahal pesawat take off jam 17.00 waktu setempat, berarti jam 16.00 WIB.
Aku heran akan satu hal. Heran kenapa Feisal dan aku, lagi-lagi nomor kursinya berderet-_- 33. Padahal kawula muda yang lain, duduknya.. ngacak lho. Feisal 33E aku 33D. Whoa! Dan 33F kosong. Akhirnya, Feisal pindah di 33F dan 33E kami jadikan tempat untuk taruh ransel kami. Sementara di 34D ada Dian yang duduk dengan strangers. Kalo kita noleh ke serong belakang kiri, ternyata.. Mifta, Dila & Lendy nomor kursinya berderet! Emang jodoh apa gimana ya wkwk dan Jessica duduk didepan Mifta. Mereka berdua sama-sama duduk didekat jendela. Sementara Eva.. nun jauh disana. 28D. Whoa!

Sesampainya disana, hanya tersisa 4 kawula muda (Reina, Feisal, Dila dan aku) yang pulang bareng Kak Nataya Prambors ke Prambors. Karena kami berempat dijemput disana. Niat awal, aku, Dila & Feisal akan menggunakan jasa Grab dan makan di Kota Kasablanka. Tapi.. ternyata, Prambors memberi kami fasilitas. Alhamdulillah.

Sejak malam itu.. hingga kini.. Bekry ada grup Whatsapp. Dan pembicaraan kami adalah tentang..
kangen jalan sama Bekry.

Terima kasih Prambors! Terima kasih Kak Nataya & Kak Najib yang udah sabar hadepin kami!:) Terima kasih Kak Ilham, Nadya, Mario & Eda yang telah sabar menghadapi repotnya kami selama di Singapore. Terima kasih Michelle, Reina, Safe, Shella, Firli, dan Ratu! Miss you, guys. Dan terima kasih juga Bekry.

Bekry, yuk liburan bareng! Cari yang gratisan tapi yaaaa hehe

Kalo dulu passwordnya: Prambors.. mau dong ke Singapore!
Kalo sekarang passwordnya: Prambors.. mau dong balik lagi ke Singapore!


Singapore, 2016

diandrasav

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar